Pages

PENTINGNYA MENGENDALIKAN EMOSI

November 24, 2012

Benar atau tidak saat kita lepas kontrol, amarah memuncak, dan emosi tidak terkendali sebenarnya setan sangat bahagia. Kita tidak bisa berfikir secara sehat, dan akibatnya keputusan yang kita ambil juga tidak baik bahkan membawa efek negatif buat kita dan orang - orang disekitar kita.

Seperti hari kemarin, entah karena terlalu capek atau karena gula darah sedang naik aku bawaanya bete terus. Kadang ingin selalu menyalahkan orang lain walau hati kecilku tidak ingin seperti itu. Alhasil terjadilah perang batin, kalau sudah seperti ini diam adalah jawabannya. Kasihan juga Mama sama Pascal kalau aku lagi kumat diamnya.

Karena emosi yang tidak terkendali juga suasana dirumah menjadi tegang, dan aku yakin setan bergembira bila kedamaian berubah menjadi kemarahan.
Dan disini terjadi puncak permasalahan.

Saat Pascal telah lelap dalam tidurnya, tiba - tiba saja dia terbangun dan menangis sekitar jam 12 malam. Segala upaya telah kami lakukan, namun Pascal tetap saja rewel tidak terkendali.
Karena panik dan takut kalau saja terjadi apa - apa, jam 01.30 aku telp mbah Uti, dan minta bantuannya.

Sama mbah Uti, Pascal digendong dan baru berhenti menangis selepas azan Subuh.
Ya Allah nak maafin ayah ya, karena ayah yang emosi, suasana rumah jadi tegang dan kamu yang menerima imbasnya jagoanku.

Insyaallah ini akan menjadikan pelajaran buatku. Emosi harus tetap terkontrol, walaupun harus terjadi perang batin kesabaran pasti akan mengalahkan kemarahan.

No comments:

Breaking News - Okezone

Viva News - BOLA

Lintas Berita - Dimana berita berita terbaik melintas

detiknews - detiknews